Popular Post

Posted by : Unknown Sunday, June 12, 2011

"Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda"

Melly Goeslaw - Bunda

Tak terasa aku sudah mulai beranjak besar dan dewasa, aku sudah mulai disibukkan dengan segala aktivitasku, mulai dari pagi hingga malam aku dibuat lelah oleh segudang kesibukan. Suatu malam aku pulang ke rumah, aku lihat ibuku tertidur di kursi dengan sebuah album tua yang mulai usang termakan waktu di genggaman tangannya. Dengan rasa penasaran perlahan aku mencoba mengambil album itu dari ibuku yang sedang tertidur.

Dengan hati-hati aku mulai membuka album usang tersebut, di halaman pertama aku melihat sesosok bayi mungil yang sedang tertidur disebuah kasur mungil. Di sampingnya aku lihat sesosok wanita yang dengan senyum bahagianya sedang memperhatikan bayi itu. Dalam hati aku berkata, "itu aku, dulu, dengan mama yang ada di sampingku menatap aku dengan penuh kasih sayangnya". Aku coba buka kembali halaman berikutnya, tampak photo seorang balita yang sedang mencoba berjalan untuk pertama kalinya dengan sosok wanita yang dengan lembut memegang kedua tangan balita itu sambil tersenyum. Aku tersenyum dan hatiku pun berkata,"Itu aku, dulu, dan mama yang memegang kedua belah tanganku untuk mengajari aku cara berjalan". Dan begitupun dengan lemabaran-lembaran halaman lainya. Penuh dengan kenangan-kenangan manis bersama mamaku.

Sampai aku tersadar, bahwa di setiap halamannya ibuku telah dengan seksama menaruh semua photo yang ada dengan seksama, membuatnya menjadi kenangan yang manis, indah dan sulit untuk dilupakan. Tanpa sadar air mata ini jatuh begitu saja, entah apa yang kurasakan semua bercampur menjadi satu. Betapa besar kasih yang telah ibu berikan kepadaku.

Hatiku seketika sesak, mengingat betapa aku telah banyak mengecewakan mama, menyia-nyiakan waktu yang ada untuk bersamanya. Aku hanya dapat berkata salam hati, "maafkan aku ma, sampai sekarang aku belum bisa menjadi seperti yang mama inginkan" tapi aku bertekad suatu saat aku akan menjadi jauh lebih baik dari yang sekarang. Aku yakin aku bisa.

Terima kasih untuk album usang ini ma, album yang benar-benar memberikan banyak inspirasi padaku bahwa memang cinta ibu seluas samudera atau mungkin lebih dari itu.

I Love You Mom ^^,

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sophie Reborn - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -