Popular Post

Posted by : Unknown Thursday, June 2, 2011

"Mendaki gunung lewati lembah
Sungai mengalir indah ke samudra
Bersama teman bertualang!!!"

Kira-kira sepenggal lagu dari soundtrack "Ninja Hatori" di atas cukup untuk menggambarkan kisah yang dilakukan anak-anak komunitas Backpack Lampung hari ini.

Hari ini tepatnya, tanggal 2 Juni 2011 anak-anak komunitas Back Packer Lampung berhasil melaksanakan trip pertama mereka. Bermodal tampang kucel dan gak seberapa serta gaya yang urakan abis saya, Bondhan, Satya, Daus, Gika, Yudi Gandol, dan Udher melakukan perjalanan menuju air terjun Batu Putu Teluk Betung Utara. Awalnya niat naik angkot, tapi berhubung akses ke tempat tujuan tidak memungkinkan untuk naik angkot maka diputuskan untuk pergi menggunakan sepeda motor.

Perjalan di mulai pukul 09.00 WIB (pada awalnya) tapi berhubung jam Indonesia sedikit "agak" ngaret akhirnya perjalanan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Para maho-maho Lampung ini akhirnya berangkat menuju tempat wisata yang akan dikunjungi, pada 10 menit pertama perjalanan biasa saja tetapi begitu memasuki 20 menit perjalanan aku terkejut merasa tak percaya sambil berkata dalam hati, "Wow!! Ternyata Lampung ada juga tempat kek gini?!". Benar-benar sisi lain Lampung di luar hingar-bingar kepadatan kota Bandarlampung, ternyata masih menyimpan kekayaan alam yang eksotis.

Sesampainya di air terjun lagi-lagi para maho yang kegirangan (mungkin karena belum pernah ke tempat sebagus itu) langsung berfoto dengan berpose layaknya anak gaul alay :p
Tak berhenti sampai di situ, para mahopun sejenak menikmati keindahan alam yang ada di sana, sempat shock juga waktu melihat beberapa tenda kecil yang ada di sana, awalnya kukira untuk disewakan bagi para pengunjung yang ingin bersantai menikmati keindahan alam yang ada, tetapi pada kenyataannya tempat itu menjadi tempat mesum (ini pengakuan menurut salah satu maho yang sudah biasa mangkal di sana hehehehe...)

Ya... Gak dimana-mana tempat begitu pasti ada aja cape deh... Anyway, gak perlu dibahas panjang lebar buat yang satu itu, karena ini menceritakan perjalanan maho yang berbackpacking ria, kalau yang satu itu biar urusan sang pelaku dan Allah semata :D
Singkatnya, perjalanan dilanjutkan dengan menelusuri anak tangga yang teramat banyak untuk sampai ke tujuan (air terjun), sesampainya barulah para maho kembali tercengang oleh panorama yang ada, begitu indah, sejuk, alami, sepoi-sepoi dan begitu rindang ditemani deburan suara air terjun yang bergemuruh membahana.

Selang beberapa saat beristirahat dan makan siang (cuma kacang doang+air mineral) akhirnya para maho yang khilaf melihat air terjunpun tak sabar mencicipinya (sebenernya karena banyak kinyis-kinyisnya). Satu persatu mereka berebut untuk menikmati sejuknya air. Hmmmmm terasa segar!! Tak lupa para maho mengabadikan perjalanan mereka menggunakan kamera beresolusi tinggi dengan pencitraan warna yang sangat tajam (alias kamera hapeh) akhirnya mereka mendapatkan hasil gambar yang luar binasa.

Akhirnya, tiba para maho yang mulai keletihan mengakhiri perjalanan mereka kembali menaiki anak tangga yang begitu tinggi untuk naik ke check point. Dengan sisa-sisa tenaga yang dimiliki para mahopun berhasil mengatasi rintangan yang ada untuk mencapai check point. Tampak nafas yang terengah-engah dari para maho yang keletihan. Perjalananpun berakhir di rumah Bondhan dengan hidapan spesialnya, MIE SUPER KARI AYAM yang dibuat oleh Bondhan menggunakan resep-resep khusus dapurnya yang tiada duanya, tak lupa Daus yang membuatkan jus alpukat yang sangat nikmat sebagai pelepas dahaga.

Sungguh satu perjalanan yang luar biasa, hingga tak sabar untuk menunggu trip selanjutnya, sukses terus Back Packer Community Lampung, semoga trip mendatang bisa lebih menantang lagi. (sophie)


Note : photo menyusul.... ^_^

{ 12 comments... read them below or Comment }

  1. wow... backpekernya sedang narcis ya? hee

    ReplyDelete
  2. @Rahmat : yoi niy baru pertama trip para maho jadi bersemangat semua :D

    ReplyDelete
  3. yoyoy wwkwkwkwkwk hebat hebat

    ReplyDelete
  4. Wow Cpilitum, next trip mikut ya hehehehe

    ReplyDelete
  5. bangga bener jadi maho
    ahahahahaha

    eh iya poto2nya mana sop?
    klo yg di apload om yasin itu sama gak? yg bebatuan2 gitu?

    next trip mikut yak :D

    ReplyDelete
  6. Foto menyusul mba :p
    terlalu banyak kalo di upload hehehe
    kalo om Yasin beda dia di Kiluan itu lebih maknyus lagi
    Next trip ke Kiluan nanti di buat reviewnya lagi :D

    ReplyDelete
  7. asyik ya kayaknya, mau juga kesana juga deh..haha..

    ReplyDelete
  8. Iya non ;)
    Next trip ikut aja pada mo ke Kiluan niy :D

    ReplyDelete
  9. sebenarnya pengen ikut...
    tapi bulan depan udah KKN :)

    ReplyDelete
  10. wah sayang ya, mungkin nanti di trip selanjutnya bisa ikut ;)

    ReplyDelete

- Copyright © Sophie Reborn - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -