Popular Post

Posted by : Unknown Monday, August 16, 2010

Sebelomnya makasi saya ucapin buat salah satu paman tercinta yang udah kasih masukan dan nasehat berharganya hingga dia ngasih kata-kata yang menurut saya pas banget dijadiin judul catetan ini. Langsung aja deh~~~

Sebelom bicara bangkit sama cemerlang, kita bahas tentang oppositenya dulu deh dikit, yaitu jatuh, tergelincir, redup dan beberapa kata yang (hampir) serupa maknanya. Biasanya lawan dari bangkit dan cemerlang selalu diartikan negatif, orang biasa menilai “jatuh” itu disaat orang merasa terpuruk dengan keadaannya, melankolis, merasa dunia menjauhinya, terasa sepi, sendiri dan macem-macem laennya. Dengan alesan yg beraneka ragam pula, mulai dari hubungan dengan materi, teman, sahabat, keluarga, suami-istri, hingga ke pacar atopun juga alam (non materi). Apalagi kalo lagi terpuruk dan depresi atas kondisinya seneng dengerin lagu melankolis, dan mendayu-dayu, yakin deh walopun gak terucap di bibir ya ngucap dalem ati,”niy lagu gw bangeeeeeeeeeettt” dan berputar pada 1 pertanyaan yang gak pernah kejawab,”K.E.N.A.P.A?” ujung-ujungnya berbuat hal yang konyol dan bodoh.

Emang, saya juga akui, pendapat itu semuanya BENAR! Tp hanya 99% benar, kenapa gak seratus sekalian? Nanggung banget siy!? Jawabannya simpel aja Cuma 1, karena semua gak ada yang sempurna! Sayapun gak menapik dan munafik kalo pernah, hampir ato malah bahkan melakukan kebodohan karenanya. Tapi, gak berarti itu semua buruk, malah semua kasih kekuatan ke kita, kasih pesan ke kita, kasih nasehat dan kasih pengalaman yang berharga buat kita. Seperti kutipan yg pernah saya baca dan beberapa kata yg mungkin juga udah sering didenger, a.l.:

“1 Kesulitan itu gak akan pernah ngalahin 2 kemudahan”
“pengalaman itu adalah guru yg berharga ”
”bahwa disetiap sehabis kesukaran itu ada kemudahan”
Dan banyak lagi yg laen, kalo saya nambahin dikit, (Maap kalo pendapatnya ada yg sama dgn seseorang atau mirip tp inilah yg terbesit dari pikiran saya), “lebih baek nyesel, dan sadar akan kesalahan kita trus setelahnya lakukan perubahan walopun sedikit demi sedikit, karena dari situlah bibit ketulusan, keikhlasan dan kesabaran tumbuh dan berkembang”.

To be continued…

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sophie Reborn - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -