Popular Post

Posted by : Unknown Tuesday, August 17, 2010

Hope
Sebenernya saat kita terjatuh, malah itu saatnya titik balik buat kita, ibarat pemaen bola, seorang striker, itulah kesempatan (peluang emas) untuk mencetak angka (goal) ke gawang lawan. Kalo istilah di ekonominya tuh B.E.P alias Break Event Point (moga gak salah ngetiknya). Asal banyak berfikir positif, gak hanya duluin emosi ketimbang logika. Trus, banyak2 deh istighfar.
Cos seorang  temen, sahabat dan juga kakak saya yang baek hati, sebut aja Otong :p pernah bilang ke saya,”jadilah sebuah lilin yang rela habis buat terang (yang gak seberapa) daripada harus ngutuk kegelapan (tambahan dari gw), sabar, relain semua dan berusahalah ikhlas atas semua cobaan yg ada sekarang, karena pahala buat orang yang sabar itu gak akan habis dan bakal ada imbalan untuk apa yg udh kita ikhlasin itu”. Yap, saya percaya, kenapa? Karena udah kebukti ke saya sekarang, cukup jalani apa yg ada dengan ikhlas n sabar, pasti ada jalannya.
Dalam beberapa waktu terakhir ini aja, kehidupan ini layaknya sebuah kuis buat saya, begitu banyak sureprise yang saya dapetin. Gak perlu saya sebutin, yg pasti saya layaknya anak kecil yg tiap harinya selalu dapet hadiah istimewa. Bangkit dari keterpurukan itu ternyata gak sesulit yang saya pikirkan, saya mengira dan merasakan, awalnya emang susah untuk bangkit, tapi, kemudian saya nemuin banyak hal baru, pengalaman baru, teman, sahabat dan keluarga baru yang bisa memberi masukan begitu berharga ke saya. Saya bener-bener bersyukur bisa nemuin orang-orang seperti mereka.
Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian, salah satu pepatah yang saya gak kenal pernah bilang kaya gitu, lha kok bisa tau? Kenal aja belom. Yah… Pokoknya pernah denger aja :p dan banyak orang juga bilang gitu. Tapi emang bener banget tuh kata, sebelom kita nikmati manisnya, ya kita pasti ngalamin dulu paitnya.
Perlu waktu buat bangkit, saya juga sadari itu, tapi asal ada niat yang kuat dalem ati, saya yakin hal itu mudah kok, karena saya juga ngalamin hal serupa, saat bangkit dan berubah untuk kebaikan, kita bakal sadari dan ngerti, dan buat mata bener-bener kebuka, mana orang-orang yang masih setia nemenin kita, dan kasih dukungan ke kita dan juga orang yang ngejauh dari kita, dan gak nutup juga ada orang yang punya maksud terselubung dengan nusuk kita dari belakang, dunia emang penuh dengan warna-warni, saya gak bisa nge-jugde semua kejadian, syukur kalo itu baek atopun yang terburuk sekalipun. Saya Cuma berusaha berfikir positif dan ambil hikmah dari setiap kejadian itu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sophie Reborn - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -